Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

TETAP SEMANGAT

SEMOGA SUKSES

Selasa, 19 April 2011

GLOBALISASI DAN KIPRAH PERUSAHAAN TRANS NASIONAL

Posted by FE UNIJAYA BONTANG On 15.36 No comments

OLEH : Y E T I

Globalisasi sebagai konsep kesejagatan sesungguhnya sudah dipraktekkan sejak masa kerajaan Mesir Kuno, Babilonia, Sumeria, Yunani dan kemudian era kekaisaran Romawi. Para penguasa kerajaan di masa lampau itu telah berpikir dan berencana untuk menguasai dunia dengan menjelajahi  berbagai plosok dunia. Setelah era ini berakhir kemudian dilanjutkan dengan upaya dari negara – negara old power seperti Spanyol, Portugal, Belanda, Inggris dan Perancis melakukan hal yang sam dengan mengirimkan ekspedisi ke wilayah atau benua barung diseberang samudra yang berujung pada penerapan politik kolonialisme dan imperialism. Namun untuk fenomena globalisasi  sebagaimana yang dikenal saat ini tidak sepenuhnya sama dengan apa yang terjadi dimasa lampau dan bahkan paradigmanya juga berbeda, walau pada tingkat esensinya dapat dikatakan tidak jauh berbeda.

Globalisasi dalam paradigm baru, yang bertumpuh pada liberalisasi ekonomi dan perdagangan, baru dikenal luas serta diperhitungkan sebangai trend baru yang selaras dengan Triple T Revolution (Revolusi Teknologi, Telekomunikasi, dan Transportasi) yang mulai tak terbendung sejak dasawarsa 1980-an. Karya – karya buku yang dihasilkan oleh para penulis futuristic seperti Mega Trends 2000 dan Global Paradox karya jhon Naisbit dan Patricia Aburdene, Bordeless World  dan  The Ends of Nation State Karya Kenichi Ohmae, Global Transformation 2000 karya David Held merupakan manifesto bagi berkibarnya bendera kelompok hyper globist.

Selengkapnya dapat di baca pada http://yetiunijaya.blogspot.com



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar